Satu nafas sebanding dengan lebih dari satu milyar tahun

Manfaatkanlah kehidupanmu yang berharga, dan jagalah waktumu yang bernilai tinggi.

Ingatlah bahwa waktu hidupmu itu terbatas, dan nafasmu itu dihitung, dan setiap nafas yang keluar itu mengurangi bagian dari hidupmu.

Umur itu semuanya pendek, dan sisa dari umur itu tinggal sedikit, dan setiap bagian dari umur itu adalah mutiara yang sangat berharga yang tiada bandingannya dan tiada gantinya, karena dengan kehidupan yang sedikit ini akan didapatkan keabadian yang tiada akhir, dalam kenikmatan atau dalam azab yang sangat pedih.

Dan jika engkau bandingkan kehidupan ini dengan keabadian yang tiada akhir itu, engkau akan tahu bahwa setiap nafas itu sebanding dengan lebih dari satu milyar tahun dalam kenikmatan yang tidak terbayangkan atau sebaliknya.

Maka, janganlah engkau sia-siakan umurmu yang merupakan mutiara berharga itu dengan tanpa amal, dan jangan sampai dia pergi tanpa ganti.

Bersungguh-sungguhlah agar setiap nafasmu tidak kosong dari amal ibadah yang mendekatkan mu kepada Nya.

Karena seandainya engkau memiliki suatu perhiasan dunia saja, engkau akan merasa rugi bila dia hilang, lalu bagaimana ruginya bila engkau menyia-nyiakan waktumu, dan bagaimana engkau tidak sedih karena umurmu hilang tanpa ganti.

Subhanallah, ternyata setiap nafas anda itu sangat berharga sekali.

Sudahkah anda menghargainya sesuai dengan nilainya?

Jawablah untuk anda sendiri…

Semoga kita bisa selalu menghargai nafas kita disetiap hembusan nya untuk selalu ingat Alloh, amin.

9 thoughts on “Satu nafas sebanding dengan lebih dari satu milyar tahun

  1. That was an amazing post. That was really well put. You never think about things like that. You really have to cherish every breath and live your life.
    That was great! Thanks for the read.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *