CURAHAN HATI

Jika saya sering menelepon istri, mengabarinya saya sedang apa dan di mana, ada orang yang mengatakan saya orang berbakat, saya tidak peduli. Karena sejatinya, saya khawatir jika istri saya terlalu berfikir akan kondisi suami, lalu dia menjadi gundah gulana.

Jika saya berusaha sekuat tenaga mendampinginya kemanapun jika saya bisa dan ada waktu, ada orang yang melihat saya, istri saya juga tidak peduli. Saya selalu mendampinginya karena setelah ijab qobul, Ayahnya telah menyerahkan tanggung jawab kepada saya selaku kebebasan, imamnya, dan penjaganya.

Jika saya ingin ikut acara di kantor, acara reuni atau acara acara yang melibatkan teman saya, ada orang lain yang  saya anggap sebagai anggota Ikatan Suami Takut Istri, saya juga tidak peduli. Saya mengajak istri kemana mana (jika bisa) Untuk mengungkapkan bahwa saya telah menemukan halal yang terbaik jadi tidak ada lagi teman wanita saya yang mendekati. 

Jika saya menceritakan semua masalah kepada istri, ada orang yang mengatakan saya laki-laki cengeng, saya juga tidak peduli. 

Saya menceritakan kepada isatri karena istri adalah orang yang tepat untuk diajak berbagi dan mencari solusi, bukan orang lain. Apakah  pernikahan itu adalah komitmen bersama dalam suka atau duka?

Jika saya selalu menyebut istri saya dihadapan teman wanita ada orang lain saya di bawah ketiak istri, saya juga tidak peduli.

Saya memyebut istri saya di hadapan mereka karena saya bangga. Wanita yang Alloh pasangkan dengan saya sebagai penyempurna setengah agama saya.

Jika saya sering memuji istri saya di antara teman wanita, saya dibilang laki-laki tidak mandiri, saya juga tidak peduli.

Saya memang suami takut istri … Takut tidak bisa membahagiakan istri, takut melukai hati istri … Karena saya takut Alloh murka kepada saya, jika bisa mengkhianati anugerah yang Alloh berikan kepada saya., Pertama saya tidak mau mengingkari janji suci di Nya , mitsaqon ghaliza.

Biarlah orang mengatakan saya, suami takut istri padahal yang saya takuti adalah Alloh cabut keberkahan dari hidupku Karena rintihan dan jeritan hati seorang istri yang terlukai oleh perawan.

Sebaik baik kamu adalah orang yang paling baik bagi keluarga. Dan aku orang yang paling baik untuk keluargaku.

β€œHR. Di Tirmidzi no: 3895 dan Ibnu Majah no: 1977

43 thoughts on “CURAHAN HATI

  1. Thank you for viewing my posts. I am happy to reciprocate the sentiment. Unfortunately I can’t read your posts though I am very keen to do that

  2. What it comes down to…is that this is your relationship ..Other people will talk…some will go out of their way to mess with your relationship…It’s what some people do. Don’t let it wreck what you have.. When you are with him that’s all that counts. I personally am a romantic…so i ‘m glad you two found each other.

  3. Nice post, totally agree with you a base of strong relationship should be mutual trust.. what other people think that doesn’t matter!

  4. Dear, i try to write you but message not delivery may be something wrong, i do understand little, moreover i have friends in your country, nice to know you, stay connected, thank you so much, best regards, sks

      1. Dear, this topic is relates to husband and wife relationship and trust factor, honestly i read and i like it but i cannot comment on it as everyone life is different,thank you so much , best regards, sks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *